IKUTI
News
  • 3 tahun yang lalu / Dapatkan harga promo dan paket trekking unik dgn memilih tempat-tempat trekking sesuai minat anda untuk memanjakan liburan Anda di Bali
Tempat Camping Terbaik di Kintamani
Kategori : Tujuan Wisata di Kintamani - Post View : 588 views
19
Jul 2021

Tempat Camping Terbaik di Kintamani

Rekomendasi tempat camping di Kintamani – Seperti yang sudah kita ketahui, pulau Bali memiliki banyak tempat wisata alam yang begitu indah. Begitu banyak pilihan tempat dan kegiatan berwisata yang bisa kalian para pencinta alam kunjungi. Karena banyaknya pilihan tentunya jika waktu liburan kalian hanya sebentar, mungkin ini akan membuat kalian bingung dalam memilih.

Nah di dalam artikel ini kami akan membahas tentang beberapa tempat camping yang kami rekomendasikan jika kalian berlibur di Kintamani. Kintamani adalah salah satu objek wisata yang terletak di kabupaten Bangli Bali dan merupakan salah satu tujuan wisata alam terpopuler di Bali. Kintamani menawarkan keindahan pesona alam yang begitu sangat memukau.

4 Rekomendasi Tempat Camping di Kintamani Bali 

Berkunjung ke Kintamani tentunya tidak akan lengkap jika kalian hanya sekedar lewat atau mampir di cafe atau restorannya saja. Berkemah di Kintamani juga dapat kalian jadikan alternatif yang pas untuk mengisi waktu liburan di pulau Bali. Semenjak tahun 2020, kemah di Kintamani sudah menjadi wisata favorit dan tiap minggunya banyak orang melakukan kegiatan berkemah di berbagai tempat di Kintamani. Alasan yang paling mendasar adalah karena Kintamani mampu menyuguhkan suasana yang berbeda jika di bandingkan berkemah di tempat lain di Bali. 

Ada banyak cara untuk menikmati pesona dan keindahan alam di Kintamani yang bisa kalian coba. Beberapa diantaranya adalah dengan mendaki gunung, makan siang prasmanan di Penelokan, berkunjung di salah satu cafe di Kintamani, dan yang terakhir adalah dengan berkemah atau camping di berbagai spot camping yang ada. Dan berikut ini adalah beberapa tempat camping populer di Kintamani yang kami rekomendasi untuk kalian:

1. Camping di Puncak Gunung Abang

camping di puncak gunung abang

Gunung Abang adalah puncak tertinggi dari kaldera Batur. Selain itu, gunung ini juga merupakan gunung nomor tiga tertinggi yang ada setelah gunung Agung dan Batukaru. Tinggi dari gunung Abang yaitu 2152 mdpl dan terletak di tengah antara Gunung Batur dan Gunung Agung. Gunung Abang juga sering disebut dengan nama Bukit Abang.  Sebagian besar dari area gunung ini berupa hutan basah yang di dominasi oleh pohon cemara.

Gunung Abang saat ini juga menjadi salah satu gunung yang paling banyak di gemari oleh para wisatawan yang suka mendaki gunung. Dari puncak gunung ini, kalian bisa melihat pemandangan alam yang begitu indah dan mempesona. Pemandangan yang indah ini akan mampu menghilangkan rasa lelah kalian setelah melakukan pendakian selama kurang lebih 3 jam. Jika kalian ingin mendaki untuk melihat sunrise, kami sarankan untuk memulai pendakian pada jam 2 pagi. Jika beruntung kalian bisa melihat sunrise cantik dengan kabut tipis yang mengelilingi area puncak.

Baca juga: Biaya Pendakian Gunung Abang

Nah bagaimana jika kalian malas untuk bangun terlalu pagi atau mungkin sedikit takut untuk mendaki dalam keaadan gelap? Jika begitu akan lebih baik kalian melakukan kemah atau camping di puncak gunung Abang. Di puncak gunung ini sudah tersedia tanah yang cukup lapang dan aman untuk kalian mendirikan tenda. 

2. Camping di Puncak Gunung Batur

camping di puncak gunung batur

Selain di Gunung Abang, di gunung Batur kalian juga bisa melakukan kegiatan berkemah ini. Untuk mencapai puncak gunung Batur (1717 mdpl) kalian para wisatawan akan mendaki terlebih dulu selama kurag lebih 2 jam lamanya. Untuk pilihan tempat camping di gunung Batur sebenarnya ada banyak tempat yang bisa kalian gunakan untuk mendirikan tenda. Jika kalian mencari lokasi yang paling lapang, kami sarankan untuk mendirikan tenda di dekat kawah utama dari gunung ini.

Apakah bisa camping di puncak? Jawabannya adalah bisa! Kami memiliki tempat khusus yang bisa kalian sewa jika ingin camping di puncak gunung Batur. Satu hal yang perlu kalian perhatikan jika ingin berkemah di puncak adalah kondisi cuaca dan tekanan angin. Kalian bisa saja mendirikan tenda tepat di puncak, akan tetapi angin di sini terkadang sangat kencang. Oleh karena itu jika ingin berkemah di puncak, kami sarankan kalian untuk memakai jasa pemandu lokal. Mereka akan menunjukan spot camping terbaik yang tentunya aman untuk bermalam. Selain itu para guide atau porter lokal akan menemani kalian selama tur berlangsung.

Dari puncak gunung Batur ini,  kalian para wisatawan bisa menyaksikan pemandangan Gunung Agung dan Gunung Abang serta danau Batur. Tidak hanya itu, bahka di pagi harinya jika langit cerah kalian juga bisa melihat puncak dari gunung Rinjani. Pemandangan matahari terbit yang begitu menawan juga akan membuat suasana camping kamu semakin berkesan.

3. Camping di Bukit Trunyan

camping bukit trunyan

Spot camping stau ini terletak di Bukit Trunyan yang berlokasi di Desa Trunyan, Kintamani. View dari puncak bukit ini menjanjikan panorama alam yang sangat cantik. Tempat camping ini sangat cocok untuk kalian melalukan kemah. Untuk mencapai puncak bukit Trunyan, kalian akan mendaki kurang dari 1 jam saja. Rata-rata pendaki memerlukan waktu sekitar 45 menit untuk sampai di puncaknya.

Keindahan alam yang bisa kalian lihat saat tiba di puncak adalah laut Tulamben, puncak gunung Rinjani, puncak pura Lempuyang, puncak Gunung Abang, danau dan juga gunung Batur. Selain itu mata kalian juga akan di manjakan dengan pesona dari desa-desa yang ada di seputaran kaldera Batur. Desa-desa itu adalah desa Abang, desa Buahan, Desa Kedisan dan Desa Batur.

4. Pinggan Camping Spot

camping spot pinggan bukit cinta

Oleh sebagian besar wisatawan yang pernah berkunjung, tempat ini lebih di kenal dengan sebutan Bukit Cinta. Bukit Cinta yang terletak di desa Pinggan ini cukup hits di media sosial. Panorama alam sekitar tempat camping ini sangatlah memikat hati. Selain tempat camping, di sini juga terdapat anjungan untuk kalian mengabadikan foto dengan berlatar gunung Batur di belakangnya dan juga desa songan di bagian bawahnya.

Para wisatawan biasanya melakukan kemah di sini untuk berburu keindahan matahari terbit di keesokan harinya. Pada pagi hari kalian bisa melihat keindahan sunrise bernuansa siloet dengan latar tiga gunung. Gunung yang tanpak dari bukit ini adalah gunung Batur, gunug Abang dan gunung Agung. Selain itu, kalian juga dapat melihat pemandangan desa Songan yang nampak cantik dan hijau dari atas bukit ini.

Sering juga kabut tipis datang dan mengelilingi sekitar tempat ini pada pagi hari. Hal ini akan membuat kalian merasa berada di negeri atas awan. Kabut itu muncul dan nampak bagaikan kapas tipis, inilah yang kemudian menambah indahnya pemandangan pagi hari dari tempat kemah d bukit Cinta atau bukit Pinggan ini!

Berapakah Harga Sewa dari Tempat Camping di Kintamani?

Harga sewa maupun paket camping dari keempat tempat di atas sebenarnya relatif murah dan sesuai dengan apa yang akan kalian dapatkan. Harga paket tentunya akan kami sesuaikan dengan fasilitas-fasilitas apa saja yang kalian butuhkan selama berkemah. Selain itu harga juga disesuikan dengan jumlah peserta dalam satu grup pemesanan. Jika kalian ingin pengalaman kalian lebih seru kami sarankan untuk menganjak beberapa sahabat maupun keluarga untuk ikut serta.

Estimasi biaya paket camping di Kintamani berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp. 1.000.000 untuk tiap tenda yang diperlukan. Harga juga bervariasi tergantung tempat camping yang kalian pilih. Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami melalui:

WhatsApp: 081933165404

Telpon: 082144554458

 

Kintamani Camping @2023

Guide Gunung Batur

Guide Gunung Batur merupakan perusahaan pemandu trekking di Bali. Dengan melayani pendakian ke Gunung Batur, Gunung Abang, dan Gunung Agung.

Phone : 081933165404

Email : [email protected]

Whatsapp : +6281933165404

Alamat : Jalan Raya Kintamani, Bangli Bali